Cerita-cerita  

Posted by Pebisnis Sejati in , , ,

Pada era tahun 70-an seorang pebisnis tidak pernah dipandu, atau belajar tentang konsep bisnis yang baik dan benar. Tetapi semua berdasarkan pengalaman. Dan pengalaman lah yang membuat bisnis saya sampai sekarang ini tetap exist. Langkah awal yang saya tempuh dahulu adalah tidak memikirkan untung atau ruginya suatu usaha. Yang penting saya mau melakukannya. Sebab setiap segala jenis usaha yang kita pikirkan dan pertimbangkan kalau tidak dijalankan ya sia-sia. Semua itu tergantung dari kitanya bukan orang lain. Bukan saudara atau kerabat, handai tolan atau pun tetangga, orang-orang yang tinggal disekitar kita. Tidak lain dan tidak bukan adalah tergantung dari diri kita sendiri.

Tidak ada suatu usaha bisa berjalan dengan dipikirkan tetapi semuanya pasti harus dijalankan. Kalau kita berpikir tentang konsep bisnis tetapi tidak menjalankan atau berbuat apa-apa yang kita pikirkan itu sama saja sia-sia. Sama saja dengan pungguk merindukan bulan. Kita jangan melihat sesuatu yang terjadi sekarang ini tetapi kita harus melihat kebelakang, apa yang telah dilakukan dan dikerjakan oleh seseorang selama 1 detik, 1 menit, 1 jam, 1 hari, 1 bulan, 1 tahun, 5 tahun bahkan 10 tahun orang tersebut. Dari situ lah kita temukan pembanding, apa yang telah kita perbuat dan orang lain telah melakukan seperti apa. Makanya saya selalu melihat ke depan tetapi tidak tertutup kemungkinan saya juga pasti lihat kebelakang. Seberapa banyak yang sudah saya lakukan dan orang lain lakukan. Dari situ bisa kita tarik kesimpulan dan kita pikirkan lalu kita jalankan. Segala sesuatu itu butuh proses tidak ada yang langsung instan langsung jadi.

Semua itu butuh proses, proses, proses. Setelah proses baru kita bisa melihat berhasil atau gagal. Ok...terima kasih itu lah cerita-cerita dari saya sebelum saya berikan tips-tips tentang keberhasilan usaha dari yang saya lakukan.

This entry was posted on Thursday, March 27, 2008 at Thursday, March 27, 2008 and is filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment